Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Search This Blog

Wednesday, November 29, 2017

5 Jadi (5 in Row)

Lima Jadi, Five in Row atau Gomoku adalah permainan papan strategi abstrak. Juga disebut Gobang, five in a row dan connect five yang berarti 5 berturut-turut. Gomoku secara tradisional dimainkan dengan batu Go (batu hitam dan putih) pada papan go (15x15 atau 19x19 perpotongan),batu juga tidak boleh dipindahkan atau dihapus dari papan, hanya boleh diletakkan saja. Lima Jadi juga dapat dimainkan dengan kertas dan pensil. Permainan ini dikenal di beberapa negara dengan nama yang berbeda[1].

Hitam bermain pertama, dan pemain bergantian meletakan batu pada titik yang kosong, tidak ada langkah terlarang seperti halnya Renju. Pemenangnya adalah pemain pertama yang mendapatkan 5 baris batu yang tidak terputus secara horizontal, vertikal, atau diagonal.

Ada dua mode di aplikasi Gomoku ini, yang satu adalah bermain dengan AI, yang lainnya adalah bermain dengan rekan-rekan terdekat.

Saat bermain dengan AI, ada tiga level, dari yang mudah sampai yang sulit. Harap diperhatikan bahwa AI mungkin memerlukan waktu lama untuk menemukan langkah selanjutnya jika tingkatnya paling sulit dan perangkat Anda cukup tua.

 

0 comments:

Post a Comment

 
Blogger Templates